CJH Kota Magelang Praktik Mengenakan Ihram Saat Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang  – Hari ini (Rabu, 17/5) menjadi hari terakhir bagi jamaah calon haji (CJH) tingkat Kecamatan di Kota Magelang ikuti manasik yang telah dilaksanakan sepekan di Resto Kebon Tebu Jl. Gatot Subroto Magelang Selatan.

Jika selama ini materi-materi manasik telah disampaikan dalam ruangan dengan teori, maka disesi terakhir bimbingan manasik haji di fokuskan pada praktek lapangan manasik haji dan umrah yang dibimbing oleh Ustadz Solikhin dan Hadirianto.

Khusus untuk disesi terakhir bimbingan manasik haji di fokuskan pada praktek lapangan manasik haji dan umrah yang dibimbing oleh Ustadz Solikhin dan Hadirianto.

Dengan praktek secara langsung di lapangan jamaah calon haji akan lebih memahami bagaimana cara-cara thawaf, sa’i, saat wukuf di Arafah, saat melempar jumrah, serta pelaksanaan wajib, dan rukun haji lainnya.

Sebelumnya, peserta manasik pria melakukan praktek menganakan kain ihram sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya.

Bagi mereka yang berangkat haji dengan pasangannya, ia dibantu oleh isterinya. Sedangkan yang tanpa pasangan, mereka dibantu oleh rekan-rekannya sesama peserta manasik.

Meskipun terlihat sepele, namun praktik mengenakan pakain ihram yang benar dan baik ini menjadi salah satu materi dalam manasik haji di Kota Magelang.

Harapannya, seluruh calon jammah haji nantinya mampu secara mandiri melaksanakan segala aktifitasnya ketika di Madinah dan Mekkah. (Hari/rf)