83 Calon Jamaah Haji Kaliori dan Sumber Ikuti Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliori menyelenggarakan manasik haji Tahun 2023 / 1444 H di Pendopo Kecamatan Kaliori pada Rabu (17/5). Manasik ini dihadiri 83 calon jama’ah haji dari kecamatan Kaliori dan Sumber.

Manasik dibuka resmi Camat Kaliori, Desti Muryadi. Muryadi mengimbau agar para jama’ah calan haji benar-benar memperhatikan ilmu yang disampaikan para pembimbing nanti. “Ibadah haji adalah ibadah yang cukup sulit, berbeda dengan ibadah solat, puasa dan ibadah seharian lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, tambahnya, para jamaah harus faham dan tahu tentang syarat sahnya haji. Agar bisa menunaikan haji dengan sempurna. Dan pulang membawa haji yang mabrur dan mabruroh.

Seusai pembukaan, manasik dilanjutkan materi kesehatan oleh dr. Prihatini Dwi Marlianasari, Kepala Puskesmas Kaliori. Ia mengingatkan para jamaah, bahwa ibadah haji satu-satunya ibadah yang membutuhkan kesehatan yang prima. Karena haji adalah termasuk ibadah fisik.
“Maka para jamaah harus main menjaga kesehatan sejak sekarang juga. Dengan menjaga pola makan dan gemar olahraga,” jelas Marliana.

Sesuai kegiatan manasik, Kepala KUA Kaliori, Moh. Ali Akhyar saat menyampaikan terima kasih kepada Forkompimcam Kaliori dan para Penyuluh Agama Islam yang telah ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan manasik tahun ini. “Alhamdulillah, KUA Kaliori bisa menyelenggarakan manasik haji tahun ini yang akan berlangsung 6 hari. Puncaknya besuk Senin manasik praktek ibadah haji,” pungkasnya.(iq/rf)