Hari ini, MIM Harapan Terpadu Kota Magelang Terima Kunjungan Kaji Tiru KKG MI Kulonprogo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam rangka studi tiru, Sofia Nur didampingi Kasi Penmad menerima kedatangan rombongan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kulponprogo, di komplek Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Harapan Terpadu  Jl. Cempaka Bojong Timur No. 73 Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan, (Rabu, 17/5).

MIM Harapan Terpadu merupakan madrasah yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sejak tahun pelajaran 2022/2023.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Magelang selain mengungkapkan kesyukurannya, sekaligus juga memohon maaf bilamana ada kekecewaan dalam menyiapkan acara ini.

”Alhamdulillah KKG Madrasah Ibtidaiyah dari Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kulponprogo berkenan rawauh di MIM Harapan Terpadu Kota Magelang. Meskipun lokasinya kecil dan tidak mewah, akan tetapi prestasi baik siswa dan gurunya tidaklah mengecewakan,” ujar Sofia Nur.

”Kepala MI-nya ditahun lalu mampu meraih prestasi di tingkat nasional. Bagi kami tentunya itu membanggakan dan mengharumkan Kankemenag Kota Magelang. Namun demikian, jadikanlah acara ini menjadi ajang sharing dan berbagi kiat untuk mengembangkan MI yang lebih baik,” katanya kemudian.

Kepala MIM Harapan Terpadu Nina Agustina yang saat itu juga menampingi kepala kantor, selanjutnya memberikan penjelasan mengenai penerapan kurikulum merdeka di madrasahnya.

Ia juga mempersilahkan kepada peserta studi tiru dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulponprogo untuk melihat langsung proses belajar yang tengah berlangsung, dan kelengkapan administrasi yang telah disiapkan. (Hari/rf).