Class Meeting Diisi dengan Pertandingan sebagai Ajang Pencarian Bakat Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Kegiatan Belajar Mengajar Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 telah selesai, begitu pun dengan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) juga telah usai. Sembari para guru mengerjakan penilaian rapor, MI An Nur Penggaron Kidul Pedurungan Semarang memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan kegiatan Class Meeting bagi siswa-siswinya, yang berlangsung selama kurag lebih 1 minggu, tanggal 15-23 Juni 2022.

Kegiatan diisi dengan permaianan dan pertandingan olah raga, yaitu lari estafet dan futsal. Perlombaan permaianan dan lomba lari estafet dilaksanakan di halaman madrasah, sedangkan untuk lomba futsal digelar di sasana olah raga Manunggal Jati, yang lokasinya dekat dengan madrasah. Demikian diterangkan oleh Ahmad Hidayat selaku guru penjaskes MI An Nur kepada pewawancara, pada Senin (20/6/2022).

Pada tempat yang berbeda, Muhamad Muslikh Kepala MI An Nur menyampaikan, kegiatan Class Meeting diadakan tidak hanya sekedar untuk mengisi waktu luang pasca PAT, tetapi juga sebagai ajang mencari bakat bagi peserta didik, di bidang olahraga khususnya sepak bola.

“Harapannya, dari pertandingan yang dilaksanakan pada class meeting ini, anak-anak tidak hanya diajarkan untuk berai berkompetisi, tetapi juga untuk bisa didapat peserta didik yang berbakat pada bidangnya masing-masing, khususnya sepak bola,” tuturnya.

“Walaupun hadiah yang kami berikan hanya hadiah hiburan, namun anak-anak merasa senang dan semangat. Tujuannya memberikan penghiburan bagi anak-aak setelah sekian hari mereka harus belajar ekstra karena menghadapi dan menjalani ujian,” pungkasnya.(SAW/NBA/rf)