Dai Ramadhan Ma’had Aly Al-Mubarak Manggisan Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Pondok Pesantren Al-Mubarak Manggisan Wonosobo melepas Dai Ramadhan 2023, sejumlah 93 santri Ma’had Aly Pondok Pesantren Al-Mubarok siap memakmurkan Ramadhan dalam kegiatan keislaman, Selasa, 21 Maret 2023.

Mudir Ma’had Aly, Nurul Mubin, sampaikan santri dai Ramadhan akan menjadi penggerak kemajuan Islam di masyarakat. Terdapat 33 maha santri putra siap berhidmat terhadap umat di desa-desa dan 60 maha santri putri di siap bersamai siswa di sekolah dan madrasah ramaikan Ramadhan dengan kegiatan keislaman.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, dalam arahan sambutannya menyampaikan bahwa kemampuan maha santri dalam menyampaikan materi keislaman tidak diragukan lagi,

“Mereka adalah calo-calon ulama masa depan yang mumpuni. Insyaallah keberadaan Dai Ramadhan Maha Santri Ma’had Al-Mubarak akan memberikan manfaat yang luar luar bisa selama mereka mengabdi di masyarakat selama bulan Ramadhan, mereka akan mengawal kegiatan Ramadhan di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya Kakan Kemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan apresiasi atas peran aktifnya Pondok Pesantren Al-Mubarak Manggisan dalam ghirah Ramadhan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaannya kaum muslimin di Wonosobo.

Farid berharap kegiatan Dai Ramadhan maha santri Ma’had Aly Al-Mubarak memberikan energi semangat memakmurkan bulan suci Ramadhan tahun ini.

Selanjutnya Kasi PD Pontren Kankemenag Wonosobo, Fakih Khusni, berharap peran aktif pondok pesantren kepada masyarakat untuk mendampingi warga dalam menunaikan ibadah puasa dengan segala fenomenanya.

“Insyaallah keberadaan Dai Ramadhan menginspirasikan kepada masyarakat untuk upaya bersama makmurkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan keumatan yang mensejahterakan,” harap Fakih. (FK-Ws/ps/Sua)