Delapan Siswa Berprestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara Terima Penghargaan dari Kemenag Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berdasarkan surat undangan dari kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara bernomor 5203/Kk.11.04/4/PP.00/07/2023 perihal pemberian piagam penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Porseni MTs, OSN, O2SN, dan Madrasah Fest Tahun 2023 maka delapan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara hadir dalam kegiatan tersebut.

Dilaksanakan di aula kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara pada Selasa (1/8) ke-delapan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara yakni Adienta Meydilan El Shafi peraih juara 1 KSM Mapel IPS terintegrasi, Eyza Aish Arsy peraih juara 5 KSM Mapel IPS terintegrasi, Firza Azhar Alfata peraih juara 5 KSM Mapel matematika terintegrasi, Azizah Khoirunnisa Qurrotul’ain peraih juara 1 EHQ, Nakeisha Almira Kurniawan peraih juara 1 Kaligrafi Putri, Jundan Alhusna Nashif peraih juara 2 O2SN Cabang Karate Kata dan Kumite Putra, Hanadia Najib peraih juara 3 O2SN Cabang Karate Kata Putri, dan Demas Berlian peraih juara 3 O2SN Cabang bulutangkis putra.

Hadir bersama delapan siswa siswi peraih kejuaraan, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara dan wakil kepala urusan kesiswaan. H. Eko Widodo menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara kepada seluruh peraih kejuaraan.

“Alhamdulillah, kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kita yang tentunya akan menjadi kebanggaan dan kebahagiaan. Saya yakin ini akan meningkatkan motivasi bagi anak-anak dan juga pembimbing untuk terus berprestasi. Terima kasih kepada anak-anakku siswa hebat Madtsansa yang terus mengharumkan nama Madtsansa,” ucap H.  Eko Widodo mantap.

Dalam sambutannya, kepala kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara menyampaikan selamat,  terima kasih dan juga memotivasi seluruh peraih penghargaan dari semua kejuaraan.

“Banjarnegara Gemebyar! Memang benar… selamat kepada seluruh siswa dan siswi hebat madrasah dan sekolah yang terus menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk berprestasi di ajang-ajang bergengsi KSM, OSN, O2SN, dan Madrasah Fest. Terima kasih… semoga melalui pemberian penghargaan ini akan semakin meningkatkan semangat dalam berjuang baik ditingkat selanjutnya maupun di tahun berikutnya.” Terang H. Karsono.

Sementara menurut Jundan Alhusna Nashif, salah satu siswa peraih penghargaan di ajang O2SN Madtsansa mengaku sangat bersyukur mendapatkan undangan dan penghargaan dari kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah, saya tahun ini mendapatkan dua gelar meskipun belum yang terbaik. Penghargaan ini pasti menjadi motivasi tersendiri untuk saya pribadi agar lebih keras dalam berlatih dan dapat meningkatkan capaian di ajang yang lain,” ujar Jundan atlet karate Madtsansa yang sekarang duduk di kelas IX A unggulan riset.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Jundan, Adienta Meydilan El Shafi mengaku sangat terharu.

“Masya Allah, pemberian penghargaan ini membuat saya terharu. Saya bersyukur banyak doa yang terus diberikan kepada saya menjelang pelaksanaan KSM tingkat provinsi. Semoga menjadi kekuatan bagi saya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara melalui mapel IPS terintegrasi,” ungkap Dilan yang juga penghafal Al-Qur’an Madtsansa. (Lin/rf)