Dengan Kurban, Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kita Kepada Allah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas menerima bantuan dua ekor hewan kurban berupa seekor sapi dari BSI Kantor Cabang Purwokerto dan seekor domba dari Baznas Kabupaten Banyumas. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Kantor H.Aziz Muslim, Penyerahan bantuan hewan kurban dilakukan saat apel pagi hari Senin bertempat dihalaman kantor. Senin (11/08)

Penyerahan bantuan sapi diserahkan oleh Muntaha Mahfud Pimpinan Cabang  Purwokerto Sudirman 1 dan Diantoro  Pimpinan Cabang Ajibarang Pancasan 1. Sedangkan bantuan satu ekor domba diserahkan oleh Achmad Farisi Aziz selaku kepala pelaksana Baznas Kabupaten Banyumas , yang disaksikan oleh Kasubag TU , Kasi , penyelenggara dan ASN peserta apel.

Dalam sambutannya Muntaha Mahfud menyampaikan bahwa program bantuan hewan kurban dari BSI pusat total ada 330  ekor sapi di seluruh indonesia. Harapannya semoga bantuan kurban ini bisa bermanfaat bagi seluruh umat dan masyarakat yang berhak menerima.

“  Harapan kami dengan adanya bantuan hewan kurban ini , kerjasama antara BSI dengan kantor Kemenag Kabupaten Banyumas semakin baik dan pelayanan BSI kepada nasabah beserta mitranya juga semakin baik dan prima , dan hewan kurban ini juga bermanfaat bagi yang berhak menerimanya,” jelas Mahfud.

Ditempat yang sama Achmad Farisi Aziz selaku kepala pelaksana Baznas Kabupaten Banyumas menjelaskan untuk tahun 2022 ini Baznas pusat mengirimkan bantuan hewan kurban ke wilayah kabupaten Banyumas berjumlah 70 ekor kambing/domba yang dibagikan ke  3  pondok pesantren.

“ Semoga hewan ternak ini bermanfaat dan para muzaki yang menyerahkan zakatnya lewat Baznas mendapatkan barokah dan rezeki yang berlimpah, selalu diberi kesehatan ,” tuturnya.

Sementara itu Kakan kemenag mengucapan terimakasih kepada BSI cabang Purwokerto dan Baznas Kabupaten Banyumas atas bantuan hewan kurban yang sudah diberikan kepada kantor Kemenag Banyumas.

“ Mudah mudahan ikhtiar kita sebagai ASN , semoga  dengan kurban ini  dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah,” pungkasnya. (yud/rf)