Devi Syifana Ayu Fadhila Kembali Torehkan Prestasi di National Edusains Olympiad Sains

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Devi Syifana Ayu Fadhila terus menoreh prestasi membanggakan, salah satunya adalah pada event National Edusains Olympiad Sains cerdas mapel PAI tingkat nasional yang diumumkan pembimbing pada Jumat, (27/5/22).

Dengan menyabet medali perunggu, Devi mengatakan awalnya ia ingin memiliki kegiatan positif di lingkup madrasahnya, oleh karena itu ia bersama pembimbingnya yaitu Ikhsanudin mencari informasi mengenai lomba-lomba di bidang akademis maupun non akademis melalui internet. Setelah mendapatkan informasi, Devi lantas ikut berpartisipasi di event event yang diikutinya. Kerja keras Devi tak ayal membuahkan hasil.

Sementara di tempat lain, Ikhsanudin selaku pembimbing dari Devi menuturkan variasi dari sumber bahan ajar merupakan faktor terpenting dalam mendidik murid. Untuk itu, dirinya mengarahkan para guru untuk tidak hanya terpaku pada kurikulum, namun kreatif untuk memberi tambahan materi.    

“Kami mengupayakan seluruh guru di MTs N 1 Banjarnegara ini agar dapat memberikan materi bimbingan tidak hanya dari buku saja, namun dapat memberikan materi tambahan yang bersumber dari media online,” ucapnya.

Terlepas dari sejumlah prestasi di madrasahnya, kepala madrasah Eko Widodo menyampaikan, membangkitkan antusiasme belajar murid untuk mengikuti lomba merupakan tantangan tersendiri, namun dengan bantuan dari guru wali dan guru bimbingan konseling (BK) yang semangat menjaring siswa berprestasi dan memberikan motivasi belajar, tantangan tersebut berhasil dilewati dengan baik.

Tidak hanya dorongan semata, tentunya Eko Widodo juga tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada para siswa yang berhasil menorehkan prestasi. Hal tersebut sebagai bentuk mempertahankan kompetensi siswa melalui regenerasi.

“Langkah yang diambil dari pihak MTs N 1 Banjarnegara dalam upaya melakukan regenerasi demi mempertahankan prestasi yang dicapai sekarang, dengan menyebarluaskan informasi terkait apa yang diraih saat ini di media sosial, serta memberikan apresiasi bagi pemenang lomba pada saat upacara dengan maksud memberikan motivasi kepada semua siswa didiknya untuk ikut berkontribusi meraih prestasi yang membanggakan sekolah,” jelasnya. (ran/ak/rf)