Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Musta’in Ahmad Beri Apresiasi atas Prestasi MTs N 1 Banjarnegara Bidang Literasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah di Jawa Tengah makin hari makin berprestasi. Salah satu prestasi yang membanggakan ini adalah prestasi pada bidang menulis. Kegiatan menulis bagi lembaga pendidikan adalah kegiatan yang utama. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Musta’in Ahmad.

Jumat (27/5) melalui akun Instagram MTs Negeri 1 Banjarnegara, telah diunggah video apresiasi Musta’in Ahmad atas prestasi membanggakan dari MTs Negeri 1 Banjarnegara. MTs Negeri 1 Banjarnegara melalui inisiatif mengikuti Gerakan Sekolah Menulis Bersama (GSMB) yang dilaksanakan oleh nyalanesia. Tergabung dengan 34 provinsi lainnya, MTs Negeri 1 Banjarnegara mengirimkan 60 karya. 50 karya dari siswa, 10 karya dari guru dan karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Hasilnya membanggakan kita semua. Atas nama Khalilul Fahmi Alfatimu, siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih juara 2 cerpen tingkat nasional.” ujar Musta’in Ahmad.

MTs Negeri 1 Banjarnegara juga mendapat penghargaan dari museum Indonesia Muri. Penghargaan tersebut didapat karena MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil menjadi kontributor dalam gerakan menerbitkan 4.216 ber-ISBN. Tentu prestasi ini sangat membanggakan Jawa Tengah.

“Selamat untuk MTs Negeri 1 Banjarnegara atas capaian prestasi ini. Teruslah menulis untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia.” lanjut beliau.

Dengan gerakan menulis ini tentu MTs Negeri 1 Banjarnegara semakin mendunia. Salah satu kelas unggulan di MTs Negeri 1 Banjarnegara yaitu kelas menulis akan selalu mengantarkan siswa terus meningkatkan literasi dengan menulis. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik, teruslah membaca dan teruslah menulis.

“Mari bersama madrasah terus maju, mandiri, dan berprestasi,” pungkas Musta’in Ahmad. (Rin/ak/rf)