Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Temanggung Ikuti Pengajian Bulanan DWP Kemenag RI secara Virtual

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) –  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menghadiri acara Pengajian Bulanan DWP Kementerian Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan secara daring via Zoom Meeting, Kamis (30/5/2024).

Rangkaian kegiatan pengajian rutin bulanan dimulai dengan pembacaan sholawat oleh Tim Sholawat DWP Bimas Islam yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars DWP Kemenag RI. 

Prosesi rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta laporan Ketua UP DWP Bimas Islam, Sinarliati Kamarudin.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Tim HDI yang sudah membantu kegiatan ini dari awal sampai akhir, dan juga terimakasih kepada Ibu-Ibu yang sudah bersedia menghadiri acara ini baik secara daring maupun luring,” ucapnya.

Pengajian ini dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Ratno Yaqut. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan dan memperkuat semangat berbagi, khususnya di momen Idul Adha mendatang. 

“Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk berbagi dengan sesama dan meraih ketakwaan hakiki melalui pengorbanan dan keikhlasan,” tuturnya.

Untuk memperluas wawasan tentang keagamaan, DWP Kemenag RI menghadirkan narasumber Ustadz H. Syamsuddin Nur Makka, yang menyampaikan tausyiah dengan tema “Idul Adha; Spirit Berbagi Meraih Taqwa Hakiki”. Kegiatan pengajian tersebut yang dihadiri oleh perwakilan DWP dari seluruh Indonesia berlangsung dengan khidmat dan penuh antusias.(sr/Sua)