Di Hadapan Kakanwil, Kemenag se-Jateng Lakukan Penajaman Program dan Rencana Aksi 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Di hadapan Kakanwil Musta’in Ahmad, secara bergiliran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah memaparkan program dan rencana aksi 2024, Sabtu (9/3/2024). Pemaparan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

Diskusi penajaman program ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kerja dan memaksimalkan tugas fungsi untuk mewujudkan target kinerja yang akan dituangkan dalam pakta integritas.

“Kita harus bisa memberi warna dan rasa pada DIPA kita, fokus programnya sama tapi angkanya saja yang berbeda tergantung kebutuhan masing-masing Kabupaten/Kota,” tutur Musta’in mengawali diskusi.

Didampingi oleh Wahid Arbani Kabag TU, para Kepala Bidang dan Pembimas, diskusi berjalan dengan gayeng. Terdapat 7 poin sinkronisasi komitmen kinerja yang dibahas bersama, lengkap dengan penyelesaian titik permasalahan masing-masing Kabupaten/Kota. Poin tersebut antara lain 1.) Tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien (pelaksanaan anggaran, SDM, BMN); 2.) Wakaf; 3.) Rumah ibadah yang bermasalah; 4.) Pencapaian WBK dan WBBM; 5.) Mandatory Halal; 6.) Metode GASING; dan 7.) Penyelesaian proyek SBSN.

“Saya harap, diskusi kali ini benar-benar menghasilkan capaian yang produktif untuk memantapkan program dan layanan yang dapat dirasakan oleh umat masyarakat beragama,” ucap Kakanwil. (PS/BEL)