Dialog Lingkungan bersama 1000 Circle Abrahamic Projects

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Syeh Alaa Tokoh Muslim Autralia kelahiran Mesir dan Rabbi Jeft Berger dari Inggris sharing kerukunan beragama dengan FKUB Kota Pekalongan di Hotel Nirwana Pekalongan

Kota Pekalongan – Hotel Nirwana menjadi saksi pertemuan FKUB Kota Pekalongan dan 1000 Circle Abrahamic Projects , Rabu, 18 Agustus 2022 mengangkat issue Lingkungan Hidup. Pertemuan  yang tidak dikira ini menghadirkan sekitar 20 orang , terdiri dari pengurus FKUB , tokoh tokoh semua Agama ( slam Katholik, Kristen Protestan , Hindu dan Budha), dan Tokoh Ormas Islam yang ada di Kota Pekalongan , Sementara dari 1000 Circle brahamic diwakili Oleh Syeh Alaa Tokoh Muslim dari Autralia kelahiran Mesir dan Rabbi Jeff Berger tokoh Agama Yahudi Inggris.

Syeh Alaa yang  juga jebolan Al-Azhar sekaligus Hafiz Quran yang tinggal Australia ini mengapresiasi kiprah FKUB dalam bergiat menggemakan kerukunan dan kedamaian umat beragama di Kota Batik yang merupakan implementasi salah satu ajaran Islam.

Sementara Rabbi Jeff Berger penganut agama Yahudi yang lahir di Inggris beristrikan perempuan negeri Sakura dan sekarang tinggal di Inggris, dia menyayangkan sikap kepedulian masyarakat Kota Pekalongan terhadap penanganan sampah. Rabbi menambahkan bahwa semua agama mengajarkan kebersihan.

Marzuqi Ketua FKUB Kota Pekalongan mengapresiasi pertemuan ini dengan menegaskan bahwa temu dialog FKUB dan Agamawan Syeh Alaa dan Rabbi Jeff Berger adalah kehendak Tuhan. (Uqi&Qy/bd )