Guru Madrasah Harus Tangkas Mengikuti Perubahan Zaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Hadiri seminar pendidikan dengan tema “Berbakti untuk Negeri” dalam rangkaian Milad ke-32 MAN 2 Surakarta, Jumat (26/1/2024), Kakanwil Kemenag Jateng tekankan guru untuk terbuka terhadap tantangan zaman.

“Selamat milad ke-32 MAN 2 Surakarta, semoga semakin maju dengan meningkatnya kapasitas dan kapabilitas guru yang adaptif terhadap teknologi,” tutur Kakanwil Musta’in Ahmad.

Zaman yang selalu berubah menuntut dunia pendidikan mampu menyikapi dan mengambil langkah untuk menghasilkan metode-metode pengajaran yang relevan dengan perkembangan zaman. Tuntutan guru agar senantiasa berinovasi tak dapat dielakkan sebagai konsekuensi dari kondisi masyarakat yang berkembang dan adaptif.

Kakanwil mengungkapkan peran strategis tenaga pendidik sangat berpengaruh dalam menghadapi tantangan bonus demografi saat ini.

“Guru harus tangkas mengikuti perubahan zaman, kami yakin bahwa pendidikan berkualitas merupakan unsur utama dalam melahirkan generasi cerdas yang menjadi penggerak pembangunan dan kemajuan bangsa,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala KanKemenag Kota Surakarta Hidayat Maskur, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Rifhamdhani Agam dan Kepala MAN 2 Surakarta, Lanjar Utami. (bel)