Didampingi Prabowo dan Habib Lutfhi, Jokowi Tiba di Muktamar Sufi 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jokowi di Muktamar Sufi Internasional 2023. (Foto: Tangkapan layar YouTube World Sufi Assembly)

KOTA PEKALONGAN (Humas) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi Muktamar Sufi Internasional 2023. Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya.
Dilihat di akun YouTube World Sufi Assembly, Selasa (29/8/2023), Jokowi tiba lokasi Muktamar mengenakan setelan jas abu dan peci hitam. Adapun muktamar ini digelar di Sahid International Convention Center, Jawa Tengah.

Jokowi didampingi oleh Prabowo dan Habib Luthfi. Sepanjang memasuki ruangan acara, Jokowi tampak melayani peserta yang hadir untuk berswafoto. Diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tampak hadir di acara tersebut.

Sebagai informasi, Habib Luthfi merupakan Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional, sementara Prabowo merupakan Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi Al-Alamy.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan muktamar itu akan dibahas empat bidang. Prabowo membeberkan empat bidang itu adalah pendidikan sufi dan pengaruhnya dalam penyucian jiwa, ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, serta peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban.

“Tadi dilaporkan ke Bapak Presiden, dan Bapak Presiden berkenan membuka Muktamar Sufi Indonesia ini pada tanggal 29 Agustus yang akan datang. Saya kira itu,” kata Prabowo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8).(eva/dnh/fzn/bd)