Kala Jokowi Tunjuk Ganjar di Depan Prabowo, Warga Teriaki ‘Presiden’

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kala Jokowi Tunjuk Ganjar di Depan Prabowo, Warga Teriak ‘Presiden’
Jihaan Khoirunnisa – detikNews

KOTA PEKALONGAN (Humas) — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan pokok di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Ia didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh Supriyanti.
Warga dan pedagang pun antusias menyambut kedatangan mereka. Tak sedikit yang berebut salam dan berfoto bersama ketiganya.

Jokowi menjelaskan kunjungan ke pasar merupakan aktivitas rutin setiap ke daerah. Tujuannya untuk memantau harga komoditas di pasar.

“Ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Di sini baik, yang sedikit naik beras. Yang lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam juga, telur juga,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8/2023).

Di akhir tinjauannya, Jokowi sempat mendekati Prabowo dan Ganjar yang sedang berinteraksi. Kemudian Jokowi menujuk Ganjar dengan jari telunjuknya. Sontak para warga dan pedagang di pasar tersebut menyambut histeris gestur Jokowi. Mereka langsung meneriakkan dukungannya kepada Ganjar sebagai Presiden 2024.

“Pak Jokowi! Pak Ganjar Presiden! Pak Ganjar Presiden! Hidup Pak Ganjar!” teriak para warga kepada Ganjar.

Jokowi yang mendengar hal tersebut seketika tersenyum. Dia pun menunjukkan gestur ‘oke’ dengan mengacungkan jari jempol.

Kemudian Ganjar dan Prabowo tampak bersalaman. Mereka memperlihatkan kedekatannya dengan warga dan pedagang yang hadir.(akd/ega/fzn/bd)