Sekretaris Ditjen Bimas Kristen bersama Kakanwil Melepas Karnaval Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Yogyakarta (Humas) – Rangkaian Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XIII di Yogyakarta diawali dengan karnaval  lintas agama pada Minggu (19/6/2022) dengan mengambil start titik 0 kilometer Yogyakarta atau simpang empat kantor pos besar hingga Kepatihan dimulai pukul 16.00 WIB.

Karnaval dilepas Sekretaris Ditjen Bimas Kristen  Urbanus Rahangmetan bersama Kakanwil Kemenag Prov. DIY  Masmin Afif.

Dalam sambutannya  Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Urbanus Rahangmetan,   mengatakan bahwa kegiatan karnaval merupakan salah satu kegiatan solidaritas umat beragama.

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan Toleransi Umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Sehingga patut kita dukung rasa kebersamaan kita untuk  membangun dan meningkatkan moderasi umat  beragama   khususnya di daerah khusus Yogyakarta  dan negara kesatuan RI,” kata  Urbanus.

Hal yang sama juga disampaikan  Masmin Afif mengharap  supaya  DIY bisa menjadi Tuan Rumah yang baik dalam pelaksanaan Pesparawi Nasional XIII.

“Mohon dukungan warga masyarakat DIY, mari kita tunjukan ,  agar  bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk menyambut para kontingen PESPARAWI XIII Tahun 2022 yang berjumlah sekitar 8.000 peserta dan akan didampingi oleh para pendukungnya sekitar 30.000 orang dari seluruh provinsi di Indonesia,”ungkapya

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov Jateng Musta’in Ahmad bersama Pembimas Kristen Siswo Martono dan segenap panitia hadir memberikan semangat dan dukungan kepada kontingen Jawa Tengah jumlah seluruhnya  285 orang.

“Mari kita dukung kontingen Jateng, semoga  dalam mengikuti lomba di Tingkat Nasional ini menjadi juara umum,” tuturnya.(rf)