Donasi Kemenag Kota Semarang dalam Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022 Hampir Sentuh Angka 40 Juta Rupiah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang kembali berpartisipasi dalam Bulan Kemanusian Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang Tahun 2022.

Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku koordinator pada Kankemenag Kota Semarang menyampaikan apresisasi kepada madrasah atas partisipasinya dalam Bulan Kemanusiaan PMI tahun 2022. Hal ini ia sampaikan kepada Kepala dan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah Negeri pada saat mengawali kegiatan Sosialisasi Perpindahan Gaji Induk dari Madrasah Negeri ke Kemenag Kota Semarang, yang digelar di ruang kerjanya, Senin (5/9/2022).

“Alhamdulillah hari ini (5/9/2022) kami kembali menyetorkan Rp.8.493.000,- sebagai partisipasi dalam Bulan Kemanuasiaan PMI tahun 2022. Ini merupakan setoran kedua, sebelumnya kami telah mendonasikan sebesar Rp.30.662.500,- pada bulan lalu, sehingga total partisipasi dari Kemenag Kota Semarang sampai saat ini sebesar Rp.39.155.500,-,” terangnya.

“Donasi tersebut merupakan partisipasi dari seluruh pihak, baik dari satuan kerja yang ada di kantor kota, KUA (Kantor Urusan Agama), penyuluh, pengawas madrasah, pengawas PAI (Pendidikan Agama Islam), kelompok kerja guru, madrasah negeri dan swasta. Terima kasih kami ucapkan atas partisipasinya, semoga hal ini memberikan keberkahan untuk kita semua,” tuturnya.

“Saya salut kepada madrasah yang telah turut serta dalam Bulan Kemanusiaan PMI. Kegiatan ini mengajarkan kepada siswa untuk berbagi dengan sesama, karena donasi yang terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan,” imbuhnya.

“Semoga kedepan, partisipasi dari Kankemenag Kota Semarang terus meningkat,” harapnya.(Tanto/NBA)