Donor Darah HUT PMI Ke-77, Libatkan ASN Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77, PMI kabupaten Kebumen kembali mengadakan kegiatan donor darah. Kamis (15/09). Bertempat di kantor  PMI Jalan Arumbinang Kebumen, donor darah diikuti oleh ratusan orang yang peduli dan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu orang lain yang membutuhkan, termasuk juga Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen tidak ketinggalan ikut berpartisipasi.

Dari pantauan humas Kemenag Kebumen, tampak terlihat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin dan beberapa ASN Kemenag ikut mengantri bersama warga masyarakat yang akan donor darah. H. Ibnu mengikuti seluruh proses sesuai prosedur sebelum diambil darahnya tanpa minta diperlakukan secara khusus.

Selain Kepala Kankemenag, ikut terpantau antri mengikuti donor darah di PMI diantaranya Kepala MTsN 2 Kebumen H. Sugeng Purwanto, Kepala KUA Sadang Aminudin, Penyuluh Agama Islam Siti Mutmainah dan Muhammad Nasrullah serta beberapa ASN lainnya.

Saat dikonfirmasi tim humas, Kepala Kankemenag H. Ibnu mengatakan, aksinya mengikuti donor darah bukan untuk pertama kali dilakukan, tetapi sudah sering dan rutin dilakukan. Menurut pengakuannya, dirinya sudah melakukan donor darah kurang lebih sebanyak seratus kali, jadi kalau hari ini lolos pemeriksaan dan berhasil donor, maka donor hari ini adalah yang ke 101 kali baginya.

“Saya sudah donor darah kurang lebih 100 kali, dan kalu hari ini lolos maka ini yang ke 101 kalinya saya donor darah,” ungkap H. Ibnu saat dikonfirmasi.

“Donor itu menyehatkan dan menyelamatkan, maka ayoo seluruh keluarga besar Kemenag Kebumen kita ikut donor darah agar sehat dan ikut membantu menyelamatkan orang lain dengan niat yang ikhlas,”Imbuh H. Ibnu.

Menurutnya, dengan mendonorkan darah, selain dapat menyelamatkan nyawa orang yang sedang membutuhkan darah, pendonor darah juga akan mendapat banyak manfaat seperti mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, dan sebagainya.

Sebagai informasi, atas kepeduliannya tersebut, melalui surat resmi yang ditandatanganinya tertanggal 13 September 2022, Kepala Kankemenag Kebumen H. Ibnu mengimbau seluruh ASN di lingkungannya untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan Donor Darah HUT PMI ke 77 ASN Kemenag Kebumen.(fz/bd).