Drumband MI. Al Wathoniayyah 01 Pedurungan Berkibar Lagi Dengan Menjuarai Jateng Open Dumband/Marching Band Competitioan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang, 10 Juni 2023

Drumband MI. Al Wathoniyyah 01 berkibar lagi, karena berhasil menjadi juara satu lomba Marching Band kategori Display dan juara dua lomba Marching Band kategori Konser di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Lomba yang bertajuk Jatop (Jateng Open Drum/Marching Band Competition) diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) pada Sabtu, 10 Juni 2023 di Gor Ivet milik Universitas IKIP Veteran Semarang dan diikuti oleh total 10 peserta Drum/Marching Band di tingkat SD sederajat dari berbagai macam kota di wilayah propinsi jawa tengah.

Nur Choliq selaku Kepala MI Al Wathoniyyah 01 bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu; “dengan mengucapkan Alhamdulillah, saya bersyukur kehadirat Allah SWT, dan saya merasa bangga terhadap anak – anak karena telah berhasil mempersembahkan prestasi kembali setelah sebelumnya tepatnya pada bulan Mei 2023 mereka memenangkan lomba tingkat Kota Semarang sebagai juara 1 bahkan sebagai Juara umum, dan saat ini pada tahun 2023 ini, mereka berprestasi di tingkat lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Jawa Tengah. Group Drum/Marching Band MI Al Wathoniyyah 01 yang beranggotakan total 81 siswa terdiri dari gabungan siswa kelas 4, kelas 5, dan kelas 6 meraih total 6 tropi yang didapat dari dua macam kategori yang dilombakan. Pada lomba Konser, Group Drum/Marching Band MI Al Wathoniyyah 01 mendapat juara 3 pada kategori Gitapati, juara 1 kategori Colour Guard, dan juara 2 kategori Umum Konser. Sedangkan pada kategori Display, MI Al Wathoniyyah mendapatkan juara 1 di setiap kategori yang meliputi kategori Gitapati, Kategori Colour Guard, dan kategori umum Display. Terima kasih anak – anak atas prestasi yang kalian persembahkan untuk kami, semoga dengan memenangkan di kedua lomba tersebut, menjadikan kalian memiliki mental juara, anak-anak bisa terbentuk dan tumbuh menjadi insan berkarakter dan berprestasi, semoga prestasi ini juga dapat bermanfaat bagi anak-anak, mengingat ada juga siswa kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang MTs/SMP, semoga prestasi ini dapat membawa anak – anak ke MTs/SMP favorit sesuai dengan pilihan.” sambung Nur Choliq. (NC/SAW)