Drumband MTs Negeri 2 Kota Semarang Tampil Apik dalam Even Pisangisasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Drumband MTs Negeri 2 digandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang dalam acara pembukaan festival Penanaman Pohon Pisang Cavendish yang diselenggarakan di Masjid Baitun Nur yang berlokasi di Jalan Taman Sendang Sari III Nomor 1 Kalicari Kecamatan Pedurungan, Minggu (28/8/2022).

Program pisangisasi merupakan inisiasi Pemerintah dan DMI Kota Semarang dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan umat.

Ahmad Fuad Ketua DMI Kota Semarang menuturkan, kegiatan penanaman pohon pisang Cavendish dimulai dari 5 masjid yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pedurungan. “Kami pilih 5 masjid yang berada di wilayah Kecamatan Pedurungan sebagai tempat penanaman tahap pertama, yaitu Masjid Baitussalam yang berlokasi di Jalan Kalicari Dalam I Kelurahan Kalicari, Masjid An Nur yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Nomor 134 Palebon, Masjid Al Ikhlas Kelurahan Tlogosari Kulon, Masjid Baitun Nur Kelurahan Kalicari dan Masjid Al Muttaqin Kelurahan Pedurungan Tengah. Masing-masing masjid mendapatkan 100 bibit pohon pisang Cavendish,” terangnya.

“Kedepan, harapan kami program pisangisasi dapat diikuti oleh Pengurus Cabang DMI yang lain di masing-masing Kecamatan se-Kota Semarang,” ucap Fuad di sela-sela acara penanaman dan pelatihan budidaya pisang Cavendish perkotaan.

Pada kegiatan tersebut, penanaman pohon pisang Cavendish diawali oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Ginaryanti Rahayu, diikuti Ketua PD DMI Kota Semarang Ahmad Fuad, dan Area Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Semarang Kota Zen Assegaf. Penanaman ini pun disaksikan oleh Ketua Takmir Masjid Baitun Nur dan  para jemaah masjid setempat.

Dalam program pisangisasi di Kecamatan Pedurungan itu, drumband MTs N 2 Kota Semarang tampil apik dan mengundang decak kagum para tamu undangan dan pengunjung. Dengan nuansa merah, kuningh, biru anggota drumband tampak bersemangat dan mantap memainkan beberapa lagu.

Rasa bahagia dan haru dirasakan oleh warga MTs Negeri 2 Kota Semarang utamanya para siswa yang tergabung dalam drumband, karena bisa ikut memeriahkan even di Kota Semarang.

Selepas pelaksanaan kegiatan, Budi Ariyanti dan Imam Santoso selaku pelatih drumband menuturkan harapan agar drumband MTs N 2 Kota Semarang bisa berpartisipasi dalam berbagai even yang ada di Kota Semarang. “Kami berharap drumband MTs Negeri 2 Kota Semarang bisa ikut terlibat dalam berbagai program kegiatan di Kota Semarang, seperti kegiatan pisangisasi ini,” ungkapnya.(Mursyid/NBA/bd)