Rumah Mualaf, Bidikan Pokjaluh Pati di Akhir Tahun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kemenag Pati melakukan FGD (Forum Group Discussion) pada Senin, (29/8), bertempat di ruang rapat lantai dua kantor kemenag Kabupaten Pati.

Seluruh Anggota Pokjaluh hadir dan menyampaikan satu gagasan yang menjadi target utama dalam FGD tersebut adalah realisasi Rumah Muallaf. “Program ini sebenarnya merupakan garapan MUI.  Pokjaluh akan berusaha mendorong agar segera terwujud,”  ujar Husnan Basuni, Ketua Pokjaluh Kemenag Pati.

Asnawi, Ketua PD Muhammadiyah menimpali bahwasanya gagasan ini juga selaras dengan program organisasi yang dipimpinnya. Angin segar juga dihembuskan oleh Baznas Pati,  dalam hal pendanaan menyanggupi untuk mendukung program tersebut.

Pada kesempatan itu, forum FGD Pokjaluh Pati juga menelaah Kepdirjen 504/2022 Tentang Pedoman PAI Non PNS.

“Penambahan spesialisasi bagi Penyuluh Non PNS di tiap Kecamatan harus ada yang bertanggungjawab, dalam artian spesialisasi tersebut ditambahkan ke masing-masing penyuluh, yang mana PAIF harus menguasai semua materi bidang spesialisasi, karena menjadi koordinator penyuluh  Non PNS di tiap kecamatan,” kata Moh. Roni dari PAIF Kecamatan Tambakromo.

Di akhir diskusi, PAIF Jakenan, Taufik M. Nur mengharapkan adanya sinergitas MUI-Pokjaluh-Baznas dalam mewujudkan Rumah Muallaf agar segera terealisir.(Erna/pt/at/Sua)