Dua Pesilat MTs N 1 Pekalongan Raih Juara II Ajang POPDA 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Dua pelajar MTs N 1 Pekalongan mengukir prestasi kembali. Dua pesilatnya berhasil meraih Juara 2 dalam kejuaraan pencak silat pada Pekan Olahraka Pelajar daerah (POPDA),Pekalongan, Rabu-Sabtu (1-4 Maret 2023).Dua pesilat ini yaitu Ivania Salsabela siswa kelas 9G raih medali Perak dan M. Farhan Maulana siswa kelas 8C juga raih perak.

Meski belum berhasil sempurna, prestasi ini membanggakan dan harus disyukuri. Sebab pesilat sejati adalah ia yang tak pernah berhenti belajar dan berpetualang. Kerja keras, disiplin latihan, dan tetap semangat di bawah bimbingan pelatih telah membuahkan hasil. Doa, dukungan orang tua serta civitas akademik MTs N 1 Pekalongan juga menjadi penyemangat kepada mereka yang tengah berlaga.

Menurut Kepala MTS N 1 Pekalongan, Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed, semua ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak. Mereka belajar mengalahkan ketakutan untuk membentuk mental juara.

“Ke depan semangat dan latihan perlu ditingkatkan, agar anak-anak semakin matang dan bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya berharap. (IY, US/MTb/bd)