081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

KKG PAI Kota Semarang Gelar Bimtek Penggunaan Font Isep Misbah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – KKG PAI Kota Semarang menggelar Bimtek Pengunaan Font Isep Misbah yaitu font resmi yang digunakan Kementerian Agama dalam membuat Alquran baik cetak maupun berbasis website.

Rabu (1/3/2023), bertempat di SDN Pandeanlamper 01 Kecamatan Gayamsari, dihadirkanlah narasumber Bapak Muhyidin, yang menyampaikan materi dengan sangat apik, dan diselingi dengan praktik langsung, sehingga sangat menarik minat para peserta kegiatan.

“Sebagai Guru Pendidikan Agama Islam, Bapak/Ibu harus bisa mengoperasikan font Isep Misbah karena, font ini merupakan font resmi yang digunakan oleh Kementerian Agama dalam membuat Alquran, baik cetak maupun berbasis website,” terangnya.

“Tidak ada hal yang sulit jika kita mau belajar dan berusaha. Mari kita praktikkan bersama, sehingga apabila menemui kendala, bisa langsung dikonsultasikan dan dicari solusinya,” imbuhnya.

Para GPAI pun nampak antusias mengikuti Bimtek tersebut. Mereka langsung mempraktikkan mengetik di laptop masing-masing dibawah panduan narasumber. Bahkan, salah satu peserta berharap akan adanya Bimtek lanjutan. “Kami berharap ada Bimtek Penggunaan Font Isep Misbah Jilid 2,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, H.M. Faojin selaku Ketua Pokjawas PAI Kemenag Kota Semarang mengapresiasi inisiasi program ini, dan menyampaikan usul agar dalam kegiatan MAPSI SD dapat ditambahkan keterampilan menggunakan font tulisan Alquran yang dipergunakan secara nasional oleh Kementerian Agama RI. “Semoga sukses dan terus berkarya,” ucapnya.(M.Rokhimin/NBA/bd )