Dua Siswi MI Al Fatah Parakancanggah Ikuti Lomba Madrasah Fest Tingkat Provinsi Jawa Tengah  Bidang MHQ (Memorizing Holy Qur’an )

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Dua siswi MI Al Fatah Parakancanggah mewakili Kabupaten Banjarnegara dalam ajang Madrasah Fest Tahun 2023 bidang MHQ ( Memorizing Holy Qur’an ) jenjang MI yang dilaksanakan secara online Selasa, (4/7).

Madrasah Fest merupakan festival keagamaan madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Kementerian Agama bekerjasama dengan FITK- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin, serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab dengan baik dan implementasinya dalam kehidupan.

Harmoni Cintania Nirbitha yang mempunyai panggilan akrab Tania mewakili kategori juz 1, Surat pilihan (Al Mulk, Al Waqi’ah dan Yasin ) dan Juz 30, siap bersaing dengan 28 peserta dari kabupaten lainnya.

Noviana Ulfah selaku pembimbing sekaligus pendamping lomba kategori tersebut menyampaikan bahwa lomba berjalan lancar.

“ Alhamdulillah pelaksanaan lomba berjalan lancer dan Tania bisa menyelesaikan semua pertanyaan yang di berikan oleh dewan juri dari Pusat,” tandasnya.

Selain Harmoni Cintania Nirbitha ada satu lagi siswa MI Al Fatah Parakancanggah yakni Zahira Adhia Syifa yang memiliki nama panggilan Zahira juga mengikuti lomba cabang Memorizing Holy Qur’an ( MHQ ) kategori 5 juz yakni juz 1-5 .

Dalam lomba kategori juz 1-5 Zahira bersaing dengan 19 Kabupaten lain di Provinsi Jawa Tengah . sama halnya dengan Ulfah, Tikfi selaku pendamping Juz 1-5 juga menyampaikan hal yang sama bahwa perlombaan berjalan dengan lancar dan Zahira bisa menjawab pertanyaan dewan juri walaupun belum sempurna,” terangnya.

Tikfi menambahkan bahwa “ lomba MHQ Madrasah Fest bidang tahfidz ini sangat baik karena dapat memberi semangat untuk anak – anak agar semakin rajin Tadarus dan menambah hafalan Al-Qur’an,” imbuhnya.

Suharno selaku ketua K3MI Kabupaten Banjarnegara menyampaikan ucapan terima kasih untuk kedua siswi MI Al Fatah Parakancanggah dan kedua pendamping telah memberikan yang terbaik dan berharap semoga hasilnya sesuai harapan kita semua menjadi yang terbaik dan siap menuju tingkat Nasional.

Harapan terbaik ini juga disampaikan kepala madrasah MI Al Fatah yang turut mendoakan dari Mekkah yang tengah melaksanakan ibadah Haji dan bahkan beliau support full menyaksikan melalui via zoom. (nu/nas/rf)