081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Dua Siswi MIN 3 Tegal Raih Juara Di Olimpiade Bahasa Arab 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Slawi)- Juara Olimpiade Bahasa Arab sepertinya identik dengan MI Negeri 3 Tegal, hal ini dibuktikan  dengan diraihnya kembali juara tingkat kabupaten oleh siswi MIN 3 Tegal tahun 2022. Sebelumnya di tahun 2021 siswi MIN 3 Tegal juga menjadi juara 1 di tingkat kabupaten bahkan sampai mendapat medali perunggu di tingkat nasional.

Hasil ini diketahui pada postingan website panitia lomba Olimpiade Bahasa Arab ke 5 (OBA 5) yang bisa di lihat di www.forum-mgmp-arab.id pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Adalah Wafiq Nur Azizah dan Firza Maulida Febriani yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tegal dan MIN 3 Tegal dengan menjadi juara 2 dan 3 pada ajang  OBA 5 2022 yang diadakan bulan Agustus ini.

Usaha guru Bahasa Arab lulusan Yaman, Zadit Takwa, yang menggenjot latihan intensif menjelang  lomba akhirnya membuahkan hasil gemilang dan membanggakan bagi  MI Negeri 3 Tegal.  Ini memang bukan kebetulan tapi  usaha yang betul betul serius dan berkesinambungan.

“Saya tentu bersyukur selama dua tahun ini meraih prestasi  baik tingkat kabupaten maupun nasional, mudah-mudahan (prestasi ini ) menambah semangat saya dalam mengajarkan Bahasa Arab di MI Negeri 3 Tegal”. Ungkap Zadi.

Untuk menambah semangat bagi  siswa yang mengikuti lomba pihak  madrasah memberikan bingkisan sebagai bentuk apreasiasi atas prestasi yang mereka raih.

“Senang dan bersyukur” kata Wafiq singkat, ketika ditanya bagaimana perasaannya dengan hasil yang diraihnya.

Selanjutnya juara 1,2,dan 3 akan mengikuti kejuaraan OBA 5 di tingkat provinsi untuk bertanding dengan peserta dari kabupaten lain.(gus27)