DWP Diimbau Tanggap Hadapi Perubahan Zaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – E-reporting merupakan salah satu bentuk transformasi pelaporan kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP). Demikian disampaikan Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Rabu (14/12/22), selepas mengikuti webinar e-reporting yang diselenggarakan oleh DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Dalam kegiatan tersebut, ia didampingi berapa pengurus antara lain, sekretaris dan bendahara mengikuti webinar dimaksud dari ruang rapat Kankemenag Kota Semarang.

Yuli, panggilan akrab Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang menuturkan, dalam sambutannya, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng mengimbau kepada seluruh Unsur Pelaksana (UP) DWP untuk menggunggah kegiatan-kegiatan yang dilakukannya melalui e-reporting. “Tadi Ibu Linda Damayanti, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng menyampaikan, e-reporting merupakan bentuk integrasi kegiatan DWP. Jadi seluruh kegiatan yang dilakukan oleh DWP terangkum menjadi satu dalam e-reporting. Untuk itu, kita diimbau untuk selalu mengupload kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dalam aplikasi e-reporting,” tuturnya.

Menurutnya, dalam webinar, Musta’in Ahmad selaku Penasihat DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng juga berkesempatan menyampaikan pembinaan dan pengarahan. “Dalam webinar tadi, Penasihat DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng berpesan agar DWP bersifat adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman. Menurut Beliau, digitalisasi merupakan hal yang amat penting dikuasai di masa sekarang ini,” ujarnya.

“DWP diimbau sebagai akselerator terhadap perubahan kemajuan yang ada. Menurut Beliau, kalau tidak bergerak cepat, maka akan tertinggal dengan perubahan. Mau tidak mau, suka tidak suka, ikhlas tidak ikhlas, harus menyambut perubahan, begitu ujar Beliau,” kata Yuli.

“Katanya, jangan takut gagal, karena kegagalanlah yang akan mengantarkan kepada keberhasilan, kesuksesan,” sambungnya.

Yuli mengungkapkan, dalam webinar tersebut, menghadirkan narasumber pula, yang menjelaskan teknis pengoperasian aplikasi e-reporting.(NBA/bd)