E-reporting sebagai Integrasi Kegiatan DWP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (14/12/2022) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti webinar e-reporting melalui zoom meeting dari ruang rapat setempat.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, serta diikuti oleh DWP Kankemenag Kabupaten/Kota dan Madrasah Negeri se-Jateng.

Dalam sambutannya, Linda Damayanti Musta’in Ahmad selaku Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng menyampaikan, e-reporting merupakan sarana untuk mengintegrasikan seluruh kegiatan DWP secara elektronik dan digital. “Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Unsur Pelaksana (UP) DWP mohon diunggah dalam e-reporting, karena keaktifan organisasi DWP dilihat pada banyak sedikitnya kegiatan yang diupload disana,” tuturnya.

“Jika kegiatan DWP di tempat panjenengan banyak tetapi tidak dimasukkan dalam e-reporting, maka dianggap tidak memiliki kegiatan. Saya memahami untuk masuk ke e-reporting itu tidak mudah, penuh perjuangan, tapi jangan menyerah, terus dicoba sampai berhasil,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan pesan dari Penasihat DWP Kemenag RI. “Beberapa waktu lalu, dalam peringatan DWP ke-23 tingkat Kemenag RI, Ibu Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran DWP, termasuk UP DWP se-Kanwil Kemenag Jateng atas atensinya dalam setiap program kegiatan yang diadakan oleh DWP Kemenag Pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng selaku Penasihat DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng mengimbau, DWP melek teknologi.(NBA/bd)