DWP Diimbau Turut Andil Wujudkan Semarang Semakin Hebat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Semarang yang dilaksanakan di ruang Lokakrida Gd. Mr. Moch. Ihsan lt. 8, Rabu (7/12/2022), Iswar Aminuddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang selaku Penasihat DWP Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada organisasi perempuan yang notabenenya beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-23 untuk Dharma Wanita Persatuan. Saya secara pribadi dan atas nama institusi, menyampaikan penghargaan kepada para istri yang sudah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Ia menyampaikan, tema yang dipilih oleh DWP dalam memperingati HUTnya yang ke-23 sangatlah menarik. “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Keluarga di Era Digital sangatlah tepat menjadi tema peringatan HUT ke-23 DWP tahun 2022. Ekspektasi masyarakat tidak lagi main-main, karena digitalisasi sudah ada dimana-mana,” ujarnya kepada tamu undangan yang terdiri dari Penasihat, Ketua dan perwakilan pengurus Unsur Pelaksana (UP) DWP se-Kota Semarang.

“Disiniliah peran DWP sebagai organisasi perempuan, yang beranggotakan istri PNS, tak hanya sebagai pendamping suami, tetapi juga pendorong suami untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Tanpa bergerak bersama, pelayanan prima kepada masyarakat, mustahil dilakukan,” ungkapnya.

Pada bagian selanjutnya, ia memaparkan jika Kota Semarang sudah banyak mendapatkan apresiasi, tidak hanya lingkup lokal, nasional bahkan Asia Tenggara. “Prestasi ini tentunya wujud nyata kerja bareng dari seluruh unsur, termasuk kaum perempuan,” katanya.

“Lingkungan sosial terkecil adalah keluarga. Disini pun perempuan memiliki peran penting dalam keluarga,” tandasnya.

“Mari terus bekerjasama, bangun komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing untuk Kota Semarang yang Semakin Hebat,” pungkasnya.(Hanum/NBA/bd)