DWP Kankemenag Kota Salatiga Ikuti Pengajian Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Ketua Persatuan Dharma Wanita (DWP) Kota Salatiga bersama dengan anggota tengah mengikuti Pengajian Nasional secara daring yang diadakan oleh Dharma Wanita Kementerian Agama Republik Indonesia (Senin, 10 Oktober 2022) di ruang kerja Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Pengajian yang diikuti partisipans dari seluruh Dharma Wanita se-Indonesia tersebut menghadirkan DR. H. Imam Safei, M.Pd. sebagai pembicara dengan tema Terkesima (Terobosan Kebijakan Moderasi Beragama).

Disela-sela kegiatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Hj. Qiqi Taqiyah  mengatakan Pengajian yang diadakan pada hari ini adalah Pengajian Nasional dalam rangka peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal  1444 H.

“Peringatan Maulid Nabi ini baru bisa kita laksanakan hampir diujung bulan Rabiul Awal, semoga tidak mengurangi semangat kita dalam merayakan hari lahir nabi Muhammad SAW,” tutur Hj. Qiqi.

Ny. Hj. Qiqi juga mengatakan peringatan hari kelahiran junjungan Nabi Muhammad saw. Atau kerap disebut maulid Nabi Muhammad Saw.

“Nilai-nilai moderasi beragama sudah dipraktekkan dan contohkan oleh manusia mulia kekasih Allah, Muhammad SAW,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hj. Qiqi menjelaskan Momentum ini merupakan momentum untuk menceritakan kisah keteladanan Nabi Muhammad dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini sangat berkaitan dengan program Kementerian Agama yakni Moderasi Beragama.

“Maka dari itu momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema Terkesima kita jadikan sebagai langkah awal untuk mengaplikasikan Islam Rahmatan lil ‘alamin, yakni menjadi rahmat bagi seluruh umat di muka bumi. Kunci dari semua itu adalah bagaimana kita mempraktekkan nilai-nilai moderasi dalam kehidupan bermasyarakat. Sangat banyak contoh keteladan yang telah terukir dalam lembaran sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW,” jelas Hj. Qiqi. (Humas/Khusnul-Fitri).