DWP Kemenag Ikuti Gladi Bersih Lomba Jingle DWP Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Tim paduan suara (padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti kegiatan gladi bersih lomba Jingle DWP Kota Semarang, Senin (13/6/2022).

Hari ini, ada 12 tim yang mewakili masing-masing Unsur Pelaksana (UP), mengikuti kegiatan gladi yang digelar di aula gedung Balaikota Semarang.

“Sesuai hasil technical meeting pada Selasa (7/6/2022) lalu, hari ini adalah penetapan pelaksanaan gladi bersih,” tutur Nova Budi Aristin salah satu anggota tim padus yang juga mewakili timnya dalam technical meeting yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang.

Kegiatan gladi bersih diawali dengan penyampaian aturan-aturan yang harus ditaati, baik oleh peserta maupun supporter. “Mohon peserta besok hadir tepat waktu yaitu antara pukul 07.30 – 08.00 WIB. Selama pelaksanaan lomba, suporter tidak boleh membunyikan nada dering panggilan,” terang Tri Wiyoto pengurus DWP Kota Semarang yang sekaligus panitia penyelenggara.

“Peserta hanya diperkenankan mengambil gambar sebelum membawakan lagu. Peserta tidak diperbolehkan melakukan perekaman video dari jarak dekat, selama pelaksanaan lomba,” sambungnya.

Selanjutnya, ia menuturkan tentang susunan acara pada kegiatn Lomba Jingle DWP Kota Semarang. “Cek sound akan dilakukan pada pukul 08.00 – 08.30 WIB, dan hanya dilakukan untuk peserta nomor undi 1,” ujarnya.

“Sebelum pelaksanaan lomba, semua peserta akan berfoto terlebih dahulu dengan dewan juri dan Ketua DWP Kota Semarang,” imbuhnya.

“Dilanjutkan dengan pembukaan, menyanyikan bersama lagu mars DWP, kemudian sambutan dan pengarahan Ketua DWP Kota Semarang, doa,” jelasnya.

Menurut Tri Wiyoto, lomba akan berlangsung selama 3 jam, yaitu pukul 9.30 – 12.30 WIB.

Dalam kegiatan gladi bersih tersebut, masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk melakukan blocking panggung.

Pada bagian lain, Heru, panitia kegiatan lainnya menyampaikan poin-poin dalam penilaian lomba. “Poin-poin penilaian telah kami sampaikan sebelumnya, yaitu nilai tertinggi ada pada teknik dan materi vokal, kemudian pembawaan dan yang terakhir penampilan. Untuk penampilan, nilainya sangat kecil, karena ini merupakan lomba paduan suara, bukan fashion show,” tuturnya.

Ia mengimbau agar peserta kegiatan dapat memberikan tampilan terbaiknya. “Semoga besok kegiatan berjalan dengan lancar, sukses dan semua peserta tampil sempurna,” pungkasnya.(NBA/rf)