DWP Kemenag Kota Semarang Hadiri Akhirussanah dan Pentas Seni RA Perwanida 02

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (10/6/2023), beberapa perwakila Pengurus DWP Kemenag Kota Semarang turut menghadiri Akhirussanah dan Pentas Seni siswa-siswi RA Perwanida 02.

Bertempat di halaman RA Perwanida 02, Sriyati selaku Kepala RA berujar, kegiatan ini merupakan inisiasi dari wali murid. “Antusiasme orang tua siswa agar kegiatan akhirussanah berlangsung dengan meriah begitu besar, sehingga selayaknyalah kami mengakomodir keinginan tersebut,” tuturnya.

“Kami pun senang, anak-anak juga tak kalah semangat dengan para orang tua. Hampir setiap hari, anak-anak ini berlatih untuk memberikan tampilan yang terbaik pada kegiatan akhirussanah,” sambungnya.

Menurut Siti Wachidah, salah satu perwakilan DWP Kemenag Kota Semarang mengatakan, Pentas Seni yang digelar oleh RA Perwanida 02 patut mendapat apresiasi. “Kami lihat semua siswa dilibatkan dalam pentas seni. Mereka semuanya tampak bersemangat untuk tampil, baik dalam menyanyi, menari, maupun pada saat membaca doa dan hafalan secara bersama-sama,” ungkapnya.

“Hebatnya lagi, setiap anak bisa jadi tampil lebih dari sekali, tetapi mereka hafal dengan gerakan-gerakan yang harus mereka peragakan. Salut untuk anak-anak dan juga para Ibu Guru yang pasti dengan sangat telaten dan sabar membimbing anak-anak ini,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan pula oleh Sriyati selaku Pengurus Bidang Pendidikan. Mewakili Ketua DWP Kemenag Kota Semarang yang berhalangan hadir, dalam sambutannya Sriyati menyampaikan apresiasi pula kepada RA Perwanida 02. “Mohon maaf Ibu Sriyati, nama kita kebetulan sama nggih Ibu, dan sama-sama berkecimpung di dunia pendidikan,” seloroh Sriyati yang juga berprofesi sebagai Pengawas Madrasah pada Kankemenag Kota Semarang, kepada Kepala RA Perwanida 02.

“Mohon maaf, Ibu Ketua DWP belum bisa rawuh secara langsung, karena kebetulan Beliau ada tugas lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. Ibu menitipkan salam dan pesan, semoga RAPerwanida 02 semakin maju, semakin sukses, semakin berprestasi, dan memberikan keberkahan untuk RAsendiri, dan juga masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Sebagai organisasi yang menaungi RA Perwanida 02, kami bangga dengan prestasi RA Perwanida 02, dan keberanian peserta didiknya untuk tampil dalam acara ini. Semoga tampilan-tampilan mereka ini nantinya menjadi ajang publikasi kepada masyarakat sekitar, bahwa anak-anak RAPerwanida 02 tak kalah lo dengan anak-anak seusia dari lembaga pendidikan sederakat lainnya. Mereka memiliki keterampilan, kecerdasan, bahkan di RAPerwanida, anak-anak dibekali pula dengan pendidikan agama yang lebih mendasar, sehingga harapannya, anak-anak ini tidak hanya memiliki kecerdasan pikir dan emosional, tetapi juga kecerdasan spiritual, serta berkahlakul karimah,” harapnya.

“Sukses untuk anak-anakku, semoga kalian menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan bertakwa,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri wali murid setempat.(Reni/Tata/NBA/bd)