DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Baksos Donor Darah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selepas mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang pada Kamis (24/8/2023) di Gedung Balaikota, Nova Budi Aristin selaku Pengurus, menyampaikan laporan kepada Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang dan juga Pengurus lainnya, sambil mengirimkan foto dokumentasi kegiatan melalui whatsapp group.

Ia mengatakan, kegiatan tidak hanya diikuti oleh unsur DWP, tetapi juga ASN pada instansi/lembaga lain di lingkungan Kota Semarang, dan juga organisasi PKK. “Kegiatan Baksos Donor Darah merupakan dukungan dari DWP terhadap salah satu program kegiatan Pemerintah Kota Semarang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI,” terangnya.

“Para pendonor tidak hanya dari unsur DWP, tetapi juga ASN pada instansi/lembaga lain, dan juga PKK,” imbuhnya.

Ia bersyukur, DWP Kankemenag Kot Semarang bisa ikut mensuskseskan kegiatan tersebut. “Sebelum berdonor, calon pendonor diperiksa terlebih dahulu oleh petugas PMI, dari mulai HB, tekanan darah, golongan darah, hingga wawancara singkat terkait kondisi kesehatan, riwayat penyakit, ada tidaknya konsumsi obat/jamu selama 3 hari terakhir, serta berinteraksi/kontak dengan penderita penyakit menular dan berbahaya lainnya tidak,” ujarnya.

“Ada beberapa peserta yang gagal berdonor. Alhamdulillah, saya dinyatakan sehat, dan layak menjadi pendonor. Senang rasanya, DWP Kemenag Kota Semarang bisa berpartisipasi dalam kegiatan Baksos Donor Darah, karena ini merupakan salah satu aksi nyata akan kepedulian kita terhadap sesama,” ungkapnya.

Laporan itu pun mendapat respon positif dari Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang. “Terimakasih Bu Nova, sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan di DWP Kota Semarang. Semoga bermanfaat bagi semua, dan dapat ikut membantu bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Cholidah Hanum selaku Sekretaris DWP Kankemenag Kota Semarang. “Alhamdulillah. Terima kasih Mbak Nova. Barokallah,” katanya.(NBA/bd)