DWP, Wanita Produktif Mampu Manfaatkan Kesempatan untuk Berbuat Kebaikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (22/7/2022) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti kegiatan Pengajian Majelis Taklim yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang di Balaikota Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Lies Iswar Aminuddin selaku Ketua DWP Kota Semarang, yang menyampaikan pesan anggota DWP harus menjadi wanita yang produktif.

Pengajian tersebut diikuti oleh oleh seluruh unsur DWP se-Kota Semarang.

Senada dengan Ketua DWP Kota Semarang, Ibu Dyah Rachmawati yang bertindak selaku pemateri juga menuturkan hal serupa. “Kita hidup harus produktif,” tuturnya.

Menurutnya, dalam menjalani kehidupan, manusia memiliki keterbatasan, yaitu keterbatasan waktu, tempat dan kesempatan. Oleh karenanya ia berpesan, sebagai manusia harus mampu memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. “Kita harus mengisi waktu dan kesempatan yang ada dengan berbagai kebaikan, sebagai bekal di akhirat nanti. Dimanapun,” pesannya.

“Kesempatan itu sebetulnya selalu ada, dan diberikan oleh Allah kepada manusia, akan tetapi kita saja yang mungkin jarang mengetahuinya,” imbuhnya.

Ia pun menuturkan beberapa kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada manusia, diantaranya menjadikan anak untuk bersikap taat, bermuka berseri kepada semua orang, mendoakan atau berbicara yang baik, dan beramal. “Jika semua kesempatan tersebut kita pergunakan dengan sebaik-baiknya, maka Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda sebagai bekal menuju kehidupan di akhirat kelak,” terangnya.

“Perlu diingat, bahwa setiap waktu yang ada akan diminta pertanggungjawabannya kelak di akhirat, kita pergunakan untuk apa. Maka isilah waktu dan kesempatan tersebut dengan berbagai kebaikan, karena kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk orang lain,” jelasnya.

“Maka jadilah wanita yang produktif dengan berbagai kebaikan,” tandasnya.(Sofi/NBA/bd)