Enam Ulama Sufi Hadiri Pengajian Kliwonan Kanzus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak enam ulama sufi dari luar negeri akan menghadiri pengajian rutin Jumat Kliwonan di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan bersama Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada Jumat (3/2/2023).

Keenam ulama tersebut, yakni: Syekh Mohammad Syahumi al-Idrisi (Mursyid Thariqah Sadziliyah dan Idrisiyah dari Libya); Syekh Riyadh Bazo (Wakil Mufti Lebanon); Syekh Muhammad Maghroby (Mufti Brazil); Syekh Muhammad Al-Hallah dari Lebanon; Syekh Aun Muin Al Quddumi (Mufti Yordania); dan Habib Zaid bin Abdurohman bin Yahya dari Yaman.

Rencana kehadiran sejumlah ulama dari luar negeri itu, dibenarkan oleh pengurus Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), maun pengurus Kanzus Sholawat.

Para ulama tersebut telah tiba di Kota Pekalongan sejak beberapa hari lalu, untuk menghadiri rapat persiapan Multaqa Sufi Sedunia tahun 2023.

Rapat diselenggarakan di Hotel Santika Pekalongan selama dua hari, Selasa-Rabu, 1–2 Februari 2023, bersama Rais Aam Idarah Aliyah JATMAN Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua Pengurus Kanzus Sholawat, H Faizin Sapali, menuturkan pihak pengurus Kanzus Sholawat telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin agar pelaksanaan majelis Kliwonan yang spesial ini berjalan lancar, aman, dan tertib.

“Persiapan yang dilakukan harus lebih maksimal karena pengajian Kliwonan kali ini sangat spesial, akan dihadiri tamu-tamu istimewa dari luar negeri, para masayikh dari luar negeri. Mohon doanya dan kerja sama dari semua pihak agar semuanya berjalan lancar tidak ada kendala.” ungkapnya, Kamis (2/1/2023). (WAY/ANT/bd)