081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kampung Seroja Klego Siap Dikembangkan Jadi Kampung Edukasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata , Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menggiatkan gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) di Kampung edukasi seroja, Jalan Teratai Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jum’ at (3/2/2023).

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid beserta Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, dan Wakil Walikota Pekalongan, H  Salahudin, dan Pj Sekda Anita Heru Kusumorini secara simbolis meresmikan Kampung Edukasi Seroja Klego yang ditandai dengan penyerahan alat kebersihan kepada perwakilan warga.

Walikota Aaf, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa,  kampung edukasi seroja pada Tahun 2019 sudah terbentuk dan warga masyarakat masih semangat membangun seperti kolam ikan dan tempat outbond untuk anak Paud/TK.

“Saya rasa pada waktu itu potensinya sangat besar , tapi dalam perkembanganya sampai saat ini ternyata ada blok yang masih banjir, ini tandanya selokan kurang lancar,” ucapnya.

Oleh karena itu, Aaf meminta warga agar mencatat apa saja permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga, Pemkot akan mengupayakan untuk memfasilitasi kebutuhan apa yang kurang. Lanjutnya, dengan sinergitas antar semua pihak, bisa kembali fokus menggiatkan Kampung edukasi Seroja ini seiring pandemi Covid-19 melandai.

“Karena anggaran sudah tidak ada refocussing lagi supaya kampung ini bisa menjadi tempat edukasi masyarakat dan tidak menutup kemungkinan apabila kampung ini sudah bagus jika ada tamu dari luar daerah juga bisa diajak kesini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, M.Sahlan menambahkan bahwa, gerakan BISA ini dimaksudkan untuk
menggalakan kembali kerja bakti masyarakat di kampung Seroja Klego, mengingat pada tahun 2023 ini saja sudah ada 7 PAUD atau TK yang berkunjung disini.

“Memang kita lihat selama pandemi ini adanya kerusakan dan perlu perbaikan, makanya Pokdarwis dan masyarakat perlu menginventarisir apa saja yang perlu diprioritaskan untuk diajukan ke Pemkot, dengan kerjasama kolaborasi pokdarwis , masyarakat dan Pemkot, maka Kampung Seroja Klego siap dikembangkan tahun ini,.” pungkasnya. (TIM/ANT/bd)