Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Solo, Dirjen PHU : Fokus pada Data

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini tidak terlepas dari adanya evaluasi. Kementerian Agama terus berupaya memperbaiki kinerja dalam melayani jamaah haji. Berbagai evaluasi kinerja terus dilakukan demi kenyamanan calon jamaah haji. 

Kamis (1/8/2024) jajaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo lakukan evaluasi penyelenggaraan operasional haji tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief.

“Dalam proses evaluasi, mohon fokus pada data,” tutur Hilman. Segala yang menjadi catatan prestasi maupun yang perlu diperbaiki haruslah berdasar pada data, tambahnya.

Pasalnya, evaluasi dari Embarkasi Solo nantinya akan menjadi bahan bagi evaluasi penyelenggaraan ibadah haji di tingkat nasional.

Mengawali kegiatan, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad melaporkan bahwa kuota haji di Jateng dapat terserap seratus persen. Embarkasi Solo berhasil memberangkatkan 35.482 jemaah ke tanah suci ditambah 500 orang petugas.

Evaluasi hari ini dihadiri 100 orang, terdiri dari PPIH Embarkasi Solo, Kasi PHU Kemenag Kabupaten/Kota se-Jateng, Satgas PPIH Embarkasi Solo, Arab Saudi, Kloter, KBIHU dan PHD. Pada pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Jateng serta para Kabid Pembimas dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (PS/BEL)