Farid, Kakankemenag Kota Semarang, Hadiri Silaturahmi BNPT dengan Persadani

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Ahmad Farid, menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT, Komjen Rycko Amelza Dahniel, dengan 50 Eks Napiter yang bernaung dalam Yayasan Persadani, pada Jumat (5/5/23) di Jalan Warigalit Raya No 237 Krapyak Semarang.

Kehadiran Farid sebagai Kepala Kemenag Kota Semarang yang baru saja dilantik pada 2 Mei 2023 sangat diharapkan karena, Persadani merupakan salah satu binaan dari Penyuluh Agama Islam setempat.

“Kehadiran Pak Farid beserta Bapak Kasi Bimas, Sumari, sangat saya harapkan agar mengetahui salah satu karya dari kinerja penyuluhnya,” kata Syarif Hidayatullah selaku penyuluh agama yang menjadi pembina eks napiter pada persadani.

“Wajar bila anak ingin ditengok bapaknya,” imbuhnya.

Unsur Kemenag yang hadir lainnya adalah Imam Buchori, Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Jawa Tengah, dimana kegiatan ini menjadi kunjungan pertamanya selepas dilantik pada 2 Mei lalu.

Hadir pula unsur Kesbangpol rovinsi dan kota, Dinsos, Polda, Polrestabes, Polsek, Kodam, Kodim, Koramil, Camat, Lurah, stekholder terkait dan toga serta tomas setempat sekitar Krapyak.

Dalam panduan Brigjen Ahmad Nurwahid, Direktur Deradikalisasi BNPT, kegiatan berlangsung sangat atraktif, ia mampu mengolah acara dengan cerdas di tengah tiga narasumber yaitu Komjen Rycko, Haerudin selaku Kabag Kesbangpol Jateng dan Sri Puji Mulyosiswanto selaku Ketua Yayasan Persadani.

Syarif selaku tuan rumah bersyukur, acara berjalan sukses dan tak menyangka akan antusiasme warga sekitar.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias, yang hadir bukan hanya tamu undangan tapi juga warga sekitar, bahkan sampai melebihi kapasitas yang telah disediakan, overload,” pungkas Syarif. (Sh/NBA/bd)