081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

FASI wujud nyata bentuk karakter anak sholeh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) adalah wujud nyata membentuk karakter anak sholeh, dimulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan Islami maupun umum, pendidikan akhlak, kedisilinan, keberanian, dan juga sikap sportifitas. FASI tidak hanya sekedar mencari pemenang, tetapi lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreatifitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Mencetak generasi penerus yang kuat lahir batin, berkepribadian islami, serta mencintai agama Islam, Allah, Rasul dan seluruh ajarannya, harus dilakukan sedini mungkin. Dalam dunia pendidikan, anak dapat diibaratkan sebagai kertas putih yang belum ternoda, yang bisa ditulis dengan hal positif atau sebaliknya. Sehingga melalui ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) diharapkan dapat mencetak generasi Islami yang berkarakter.

Perihal tersebut menjadi poin penting dalam rapat koordinasi pelaksanaan FASI Kabupaten Wonogiri tahun 2015, Senin (09/11) di ruang rapat Kankemenag Wonogiri yang di ikuti calon dewan hakim FASI dan anggota seksi lomba, hadir dalam Kasi Bimas Islam Kankemenag Wonogiri Haryadi sebagai pemimpin rapat.

Menurut Haryadi, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) jangan cuma ceremonial saja tetapi untuk betul-betul di jadikan ajang silaturohmi ustadz dan santri TPQ sekaligus unjuk kebolehan, ajang kreatifitas dan bakat anak-anak muslim, yang didesain dalam bentuk aneka lomba dan keterampilan yang bernuansa islami.

“Semoga dengan adanya FASI akan muncul kader-kader anak yang sholeh yang mencintai Al Quran dan bisa membawa nama baik TPQ di tingkat Kabupaten, untuk itu diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak untuk kesuksesan acara tersebut,” imbuhnya.

Kegiatan FASI ini bisa menjadi kegiatan syiar dakwah dengan sasaran anak anak usia TPQ yang bisa menjadikan semarak dengan adanya publikasi yang baik serta persiapan yang matang dan koordinasi yang solid dari tim yang ada. Tujuan acara ini, yakni mendidik anak muslim di kota gaplek untuk bermental sabar, ikhlas dan mencintai Al Qur’an bisa terwujud dengan baik.

Sesuai rencana FASI Kabupaten Wonogiri tahun 2015 akan di selenggarakan tanggal 25 Nopember bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri dan sekitarnya, beberapa lomba yang akan dilaksanakan antara lain untuk TKA meliputi mewarnai gambar, TPA meliputi cabang lomba adzan dan iqomah, cerdas cermat Al Qur’an (CCQ), menggambar dan pidato Bahasa Indonesia sedang TQA meliputi cabang kisah islami. (Mursyid_Heri)