Fathul Himam : Sambut Bulan Ramadhan, Mari Tingkatkan Toleransi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal selenggarakan Upacara Penghormatan Bendera di Halaman Kankemenag Kota Tegal (17/03). Upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 17 setiap bulan ini, diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Tegal.

Hadir sebagai Pembina Upacara adalah H. Fathul Himam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Dalam sambutannya, Fathul menyampaikan pentingnya menjaga toleransi terutama menjelang bulan ramadhan.

“Bulan Ramadhan akan segera tiba, saya harap seluruh ASN Kementerian Agama Kota Tegal untuk dapat terus mensosialisasikan moderasi beragama. Tolong jangan sampai memberikan ceramah/kultum yang membuat masyarakat menjadi resah, buatlah kultum yang menyejukkan dan meningkatkan keharmonisan umat.” ujarnya.

Lebih lanjut, Fathul juga menyampaikan pentingnya melakukan update kompetensi. Menurutnya, ASN masih perlu meningkatkan kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“ASN harus terus beradaptasi dan berkembang, banyak program-program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat. Saya harap ASN dapat memaksimalkan Program Diklat tersebut” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, di akhir upacara, terdapat penyerahan berbagai apresiasi dari Kepala Kantor terhadap ASN dan Siswa/i berprestasi. Diantaranya adalah MTs N Kota Tegal sebagai Satuan Kerja dengan Nilai IKPA dan SMART DJA Tertinggi di lingkungan Kankemenag Kota Tegal, Ianah Agustiyanah sebagai pengelola BMN yang berhasil mengantarkan Kankemenag Kota Tegal sehingga memperoleh penghargaan Pemohon Lelang BMN Terbaik II Kategori Produktivitas Lelang dari KPKNL, dan Tri Yuniarti, sebagai Calon Reviewer dan Penulis Instrumen Asessment Kompetensi Madrasah Indonesia.

Adapun siswa/i yang memperoleh penghargaan adalah Madina Hanifatuzzahro Ibrahim, Juara 1 Karate Kelas Kumite dan Juara 1 Karate kelas Kata, Ridwan Mu’min Maulana, Juara 1 Karate Kelas Kata, dan Dinar Luzaini Hermawan, juara 1 Karate Kelas Kumite. Ketiga siswa/i yang berasal dari MI Nurul Hikmah ini telah berkompetisi di dalam International Karate Championship ESA Unggul Cup-IV Tahun 2023 (arnw/bd).