Game Implementasi PAI di Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Sabtu (8/9/23) Game paparan implementasi PAI di madrasah lebih semarak. Game ini diikuti peserta didik kelas X MAN Pekalongan yang mengikuti rangkaian kegiatan Kemah Bakti OSIS (KBO) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pukul 09.00 – 10.00 WIB di aula Islamic Centre Kedungwuni. Rangkaian paparan materi ini disampaikan oleh Casudi, S.Pd selaku seksi kegiatan berjalan lancar di tengah mentari pagi. Apersepsi mengawali materi dengan yel yel antarsangga. Jurus ini sangat jitu membidik peserta didik agar fokus mengikuti materi sampai selesai. Selingan yel yel mampu menggugah motivasi seluruh peserta larut mengikuti materi.

Pada kesempatan ini M. Ikhwan, S.Pd memaparkan materi implementasi PAI di madrasah dengan game menambah hidup. Pengelompokan mapel PAI meliputi fikih, akidah akhlak, quran hadits berdasarkan kelompok yel-yel disambut antusias. Soal disodorkan perkelompok dan kelompok tersebut saling berebut menjawab soal. Waktu 1 jam terasa cepat dan tak terasa.

M. Ikhwan, S.Pd berbasis guru olahraga yang kental pengetahuan agama mampu menghipnotis peserta larut mengikuti materi. Kepiawaian menggugah semangat tak diragukan lagi. Keahlian mengolah audien untuk semangat mengikuti sesi sudah terbukti. Beliau mengedepankan kecakapan gerak dan nalar yang luar biasa.

Salah satu model pembelajaran dengan game mampu menggugah peserta kegiatan larut implementasi PAI di madrasah.

(MC-RIP/MTb/bd)