081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kemenag Kebumen Adakan Pembekalan dan Seleksi MTQ

Kebumen (Humas) – Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan pembekalan dan seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kebumen Senin (22/01/2024). Hal ini bertujuan untuk menyaring peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Kebumen pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah ke-XXX Tahun 2024, bulan Juli mendatang.

Dilaksanakan di Hotel Grand Kalapaking Kebumen, pembekalan dibuka secara resmi oleh Sekda Kebumen didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Edi Riyanto memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenag Kebumen yang dinilai aktif dalam pembinaan dan penjaringan peserta MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) selama ini.

“Momentum ini tidak hanya sekedar forum silaturrahim, tetapi akan juga lebih bermakna, ketika peserta mengikuti dengan tekun dan hikmat, menyimak seluruh rangkaian materi yang nantinya disampaikan oleh para narasumber, yang tentunya akan memberi manfaat yang sangat besar kepada para peserta,” tuturnya.

Sekda berharap Kafilah MTQ Kabupaten Kebumen dapat mencapai target lima besar pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun ini.

Harapan itu juga diamini Kepala Kankemenag Kebumen Sukarno, yang hadir bersama Kasi Bimas Islam. Menurutnya kegiatan ini harus diiuti dengan sungguh-sungguh dengan dilandasi niat yang ikhlas semata-mata hanya mencari ridha Allah untuk mensyiarkan ajaran Allah serta Rasul-Nya melalui Al Qur’an.

“Dengan begitu harapannya apa yang diperoleh merupakan sebuah prestasi yang bermakna bagi peserta dan Kabupaten Kebumen,” ungkap Sukarno.

Mengangkat tema “Bangun Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Kebumen Semarak,” rencananya kegiatan akan berlangsung selama tiga hari. (fz/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content