Gara Zawa Beberkan Kendala Percepatan Realisasi Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kankemenag Kota Semarang, Senin (31/7/2023), Cholidah Hanum, Gara Zawa selaku pembina apel, mengungkapkan kendala-kendala yang dihadapi satkernya pada semester I dalam merealisasikan kegiatan yang tertuang dalam DIPA TA 2023.

“Kegiatan Rakor Zawa harus melibatkan seluruh Kepala KUA selaku PPAIW, padahal pada beberapa bulan lalu, KUA disibukkan dengan beruntunnya kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin), dan disambung dengan kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan,” tuturnya.

“Beberapa kendala inilah, sehingga Rakor Zawa belum bisa dilaksanakan, mengingat kesibukan Kepala KUA, disamping tugas utamanya,” imbuhnya.

Ia menerangkan, dalam waktu dekat akan bersegera melaksanakan kegiatan Rakor Zawa. “Bulan-bulan ini sepertinya peristiwa N tidak terlalu banyak, kegiatan manasik haji juga sudah selesai, Binwin juga tidak ada, sehingga kami akan bersegera melaksanakan Rakor Zawa,” ujarnya.

Cholidah Hanum berharap, pencapaian target realisasi anggaran akan bisa segera terwujud, sebagaimana yang telah tertuang dalam komitmen bersama antara penanggungjawab pengelola keuangan, pelaksana kegiatan, dan perencana.

Selain kendala percepatan pelaksanaan anggaran APBN tahun 2023, Hanum juga mengupas sedikit akan keterlambatan proses hibah APBD tahun ini kepada BWI Perwakilan Kota Semarang.(NBA/bd)