Gara Zawa Urai Penyebab Keterlambatan Proses Hibah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (31/7/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor. Bertindak selaku pembina, Cholidah Hanum, Gara Zawa.

Dalam amanatnya, Hanum menerangkan penyebab keterlambatan proses hibah dari APBD Pemkot Semarang kepada BWI Perwakilan Kota Semarang. “Tahun ini alhamdulillah BWI menerima hibah dari APBD Kota Semarang yaitu melalui Bagian Kesra, sebesar Rp.450.000.000,-,” tuturnya.

“Akan tetapi, penerimaan hibah ini sedikit ada kendala karena, adanya pergantian pengurus BWI yang berdampak pada proses pencairan APBD,” urainya.

Lebih lanjut Hanum menerangkan, alokasi penggunaan dana hibah dimaksud.

Ia berharap, hibah tersebut bisa segera direalisasikan sesuai dengan peruntukkannya, dan memberikan kemanfaatan bagi Kota Semarang.

Selain itu, kepada ASN Kankemenag Kota Semarang selaku peserta apel, Hanum berkomitmen, bersama jajarannya akan segera mengambil langkah-langkah strategis guna percepatan target sertifikasi halal di Kota Semarang. Hal ini dikarenakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tusinya selaku Satgas Halal Kota Semarang.

Pada bagian lain, Hanum juga mengurai kendala dalam percepatan realisasi anggaran TA 2023 pada satuan kerjanya.(NBA/31)