Gara Zawa Gelar Jumat Berkah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertambah usia berarti telah banyak nikmat yang diberikan Allah SWT kepada hambaNya. Menyadari akan hal itu, Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang, yang baru saja bertambah usia pada akhir Januari kemarin, Jumat (3/2/2023) di ruang kerjanya menggelar jumat berkah dengan mengadakan kegiatan berbagi dengan ASN dan nonASN di lingkungan setempat.

“Ini hanya bentuk berbagi dengan rekan-rekan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, semoga menjadi jumat berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Pada kegiatan itu, ia membawa makanan dari olahan tangan salah satu pelaku usaha binaanya. Sebagaimana diketahui, wanita yang baru saja genap berusia 52 tahun tersebut merupakan satgas halal Kota Semarang. Hampir setiap hari dirinya memberikan pelayanan kepada pelaku usaha terkait konsultasi pengajuan pensertifikatan halal produk dari BPJPH Kemenag, sehingga tak heran jika ia cukup dikenal oleh pelaku usaha muslim di Kota Semarang.

Kerahamannya dalam memberikan pelayanan, tak hanya kepada masyarakat eksternal, selaku Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang pula, ia dikenal dekat dengan ASN maupun nonASN di lingkungan kerjanya. Ia kerap berbagi dengan mereka, sehingga pada kegiatan jumat berkah tersebut, ia mendapat kejutan dari pengemudi, petugas keamanan, kebersihan, dan juga pramubhakti di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Selamat Bu Hanum, semoga dengan bertambahnya usia, Bu Hanum semakin menjadi hamba yang solihah, senantiasa dalam lindungan, bimbingan dan rahmat Allah, serta sehat dan bahagia selalu. Terima kasih atas perhatiannya kepada kami selama ini. Sukses selalu untuk Bu Hanum,” ujar Nunung Oktanto, driver Kankemenag Kota Semarang, yang turut diamini oleh rekan-rekannya.

Pada kesempatan itu, ia mewakili rekan-rekan sesama PPNPN memberikan hadiah kepada Hanum, sebagai tanda kasih.

Ucapan selamat dan doa turut disamapaikan pula oleh ASN Kankemenag Kota Semarang pula. Sebelum menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh Hanum, mereka memberikan ucapan selamat dan terima kasih yang dipimpin Kasi PD. Pontren, dan diabadikan dalam video dan foto.(Tina/NBA/bd)