Gathering Emtessa Lepaskan Penat Kembalikan Stamina Tubuh Fresh Dan Sehat Jiwa Raga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 1 Kota Semarang (Emtessa), Ahad (8/06/2023) telah mengadakan gathering ke Magelang. Acara yang diikuti para guru dan pegawai Emtessa berlangsung seru, enjoy, dan sedikit menegangkan. Didampingi tim biro, peserta gathering menikmati acara dari perjalanan selalu riang bernyanyi riang gembira, saat di lokasi susuri air dengan jeep tua,  permainan estafet sarung, mengunjungi tempat budi daya lebah, jamur, batik, kerajinan lokal, menu siap saji beraneka rasa, full karaoke dan tentu saja tak lupa pembagian doorprize yang disediakan panitia dan tim biro.

Bagi ibu-ibu, saat terabas air sungai  berkendara jeep tua agak sedikit tegang walau akhirnya terasa mengasyikkan. Sorak sorai gembira mengiringi jeep susur air dan air menyemburat sampai tak terasa membasahi badan. Sudah barang pasti foto-foto tidak terlewatkan. It’s enjoy!

Tak ada acara yang terlewatkan. Sejenak melepaskan penat setelah cukup lama harus menunaikan tugas seolah mengikis stamina badan. Namun kali ini badan dikembalikan fresh agar terjaga kesehatan jiwa dan raga. Kegiatan seperti ini memang dibutuhkan tubuh karena ada keseimbangan antara nilai-nilai rohaniyah yang selama ini diajarkan di madrasah dan muatan-muatan teori yang membutuhkan pemahaman utuh agar mampu mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

H. Kasturi selaku Kepala Madrasah mengatakan bahwa  acara ini terselenggara berkat usaha  madrasah melaui Unit Pembelajaan Ekonomi Siswa (UPES) atau koperasi madrasah. “UPES telah bekerja keras sehingga mampu mengajak seluruh warga Emtessa untuk bergembira dalam bentuk gathering ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya minimal seperti ini, syukur jika mampu mengajak warga madrasah dan keluarga. Terima kasih pak Agus Prapto,” urai beliau seraya mengucapkan terima kasih kepada ketua koperasi Emtessa. “Saya selaku ketua panitia mohon maaf apabila ada kekurangan dan berharap tahun berikutnya UPES bisa berkontribusi untuk madrasah yang lebih baik dan lebih banyak lagi,” timpal Agus Prapto Sukoco, yang juga sebagai ketua UPES.

Sepanjang perjalanan gathering yang menyenangkan ini selalu menjadi harapan bersama agar ada kesempatan di tahun- tahun berikutnya. “Saya senang sekali ada acara seperti ini. Serasa lepas tugas sejenak, hati terhibur dan bahagia,” aku Sri Hartati, pegawai Emtessa. “Saya juga merasa senang sekali, karena selain susur air naik jeep dengan seru, permainan dengan heboh, juga diajak mengunjungi di tempat-tempat pemberdayaan ekonomi kreatif seperti pembudidayaan lebah dan jamur,” tambah Nur Hidayati, guru IPA. Demikian pula yang ikut gathering kali meng-iya-kannya. Selamat bersenang-senang dan Bahagia. (Humas Emtessa/bd)