27 Siswa MIN 2 Rembang Wisuda Juz 30

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang menggelar wisuda Mumtaza (Murid MI tahfidz JUz ‘amm) dan Haflah Akhirussanah pada Kamis (8/6/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman madrasah dan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Korwilbidikcam, Forkompimcam, Pengawas madrasah, Kepala MTsN 5 Rembang, Kepala MA Al Azhar Sale, Kepala RA dan TK Kecamatan Sale.

Sebanyak 39 siswa kelas 6 lulus tahun pelajaran 2022/2023. Selain itu juga dilaksanakan wisuda Mumtaza (Murid MI Tahfidz Juz Amma). Sebagai peserta wisuda mumtaza yaitu siswa kelas 6 sebanyak 24 siswa, siswa kelas 2 sebanyak 2 siswa dan siswa kelas 3 sebanyak 1 siswa. Sehingga jumlah siswa siswi yang mengikuti wisuda mumtaza berjumlah 27 siswa.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama H.M .Kafit mengatakan bahwa 3 kewajiban sebagai orang tua harus kita penuhi, yaitu merawat/menyusui anak, memberi nama yg baik untuk anak dan menikahkan anak.

“Sebagai orang tua tentunya kita semua ingin yang terbaik untuk anak, jadi marilah kita menjaga amanah dari Allah ini dengan mendidik anak sesuai dengan ajaran agama kita,” jelasnya.

Dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama H.M. Kafit juga berkesempatan untuk melaksanakan sambung ayat dengan siswa siswi Mumtaza. Kepala MIN 2 Rembang H. Badrudin sangat terkesan dengan acara tersebut, karena dalam acara tersebut seluruhnya yang menyiapkan adalah Paguyuban wali siswa kelas 6.

Selain itu paguyuban wali siswa sangat mendukung adanya sekolah Adiwiyata, dengan memberikan kenang-kenangan berupa Tabulampot (Tanaman Buah Dalam Pot).

“Terimakasih atas dukungan dan doa dari paguyuban wali siswa, yang membuat acara wisuda mumtaza dan akhirussanah berjalan dengan lancar, dan sangat berkesan,” immbuhnya”

Semoga nantinya siswa siswi yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam acara ini, Kakankemenag sempat mengetes hafalan siswa-siswi Mumtaza. – tyas/iq/rf