Gathering Tingkatkan Kekeluargaan ASN Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang, di sela-sela kegiatan gathering yang dilaksanakan di Agrowisata Kampung Karet Kabupaten Karanganyar, Sabtu (11/2/2023), memberikan pembinaan kepada ASN di lingkungan kerjanya.

Mukhlis Abdillah menuturkan, salah satu tujuan dari pelaksanaan gathering adalah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dari ASN Kemenag Kota Semarang. “Baik yang bertugas sebagai guru, pegawai, Kepala Madrasah, penghulu, atau pejabat struktural, semuanya merupakan bagian dari keluarga Kementerian Agama, yang memiliki tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

“Tempat tugas kita saja yang berbeda, tetapi sebetulnya sama-sama menjalankan perannya masing-masing sesuai dengan tusinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang agama,” tandasnya.

Ia berharap, dengan gathering bisa lebih mengakrabkan antar ASN, sehingga menumbuhkan semangat bahu-membahu mewujudkan visi dan misi Kemenag Kota Semarang. “Dengan gathering, diharapkan saling bekerjasama, membentuk teamwork untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

“Game beregu yang nantinya akan dilakukan mohon diikuti, dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari, saling bahu-membahu, menempatkan diri sesuai dengan fungsinya masing-masing, sehingga tercapailah tujuan utama kita sebagai ASN Kemenag Kota Semarang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mukhlis Abdillah mengatakan, Kemenag Kota Semarang sedang berproses menuju reformasi birokrasi, menurutnya, hal ini bisa berhasil apabila masing-masing menempatkan diri dalam pembangunan Zona Integritas.

Pada kesempatan itu pula, Kakankemenag Kota Semarang berharap, pelaksanaan gathering dapat meningkatkan kinerja jajarannya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 230 ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(Rus/NBA/bd)