Kemenag Kota Semarang Laksanakan Gathering di Agrowisata Kampung Karet

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (11/2/2023) ASN Kemenag Kota Semarang bertandang ke Agrowisata Kampung Karet yang berlokasi di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Dengan berseragam kaos perpaduan warna hijau toska dan biru dongker, 230 ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menggunakan 5 armada bis, kepergian rombongan kesana dalam rangka melaksanakan kegiatan gathering.

Dalam seremonial pembukaan, Tantowi Jauhari selaku Panitia Kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 tingkat Kankemenag Kota Semarang menuturkan, gathering hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke-77 Kementerian Agama. “Gathering yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan rangkaian acara dalam memperingati HAB ke-77 Kementerian Agama,” tuturnya.

Ia berharap, melalui kegiatan gathering dapat meningkatkan soliditas dan integritas pegawai. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan gathering. Hari ini, semua membaur menjadi satu, entah itu pejabat struktural, guru, penghulu, penyuluh, pegawai, petugas keamanan, kebersihan, driver, dan semua unsur yang ada di Kemenag Kota Semarang,” ungkapnya.

“Kami berharap, kebersamaan ini menjadikan kita bisa lebih solid, lebih mengenal satu dengan yang lain, karena meskipun kita bertugas di tempat yang berbeda, ada yang di kantor kota, KUA, madrasah negeri, madrasah swasta, sekolah, semuanya adalah satu keluarga besar Kementerian Agama,” imbuhnya.

“Dengan soliditas ini, kami berharap bisa meningkatkan kesadaran seluruh peserta kegiatan dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat di bawah Kementerian Agama. Terlebih saat ini, Kemenag Kota Semarang sedang mencalonkan diri sebagai pilot project pembangunan Zona Integritas. Soliditas sangat penting guna meningkatkan kinerja,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat mengikuti kegiatan gathering kepada ASN Kemenag Kota Semarang. “Selamat mengikuti gathering, yang berangkat hatinya sedang galau, dengan kegiatan ini menjadi lupa akan kesedihannya, dan yang berangkat dengan penuh suka cita, semoga semakin bahagia dan bersemangat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan gathering, dilakukan pula pembinaan oleh Kakankemenag Kota Semarang, ice breaking games, ramah tamah, dan pembagian doorprize.(Rus/NBA/bd)