Gebyar Maulid Nabi 1444 H SMP Sepuluh Nopember 2 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, SMP Sepuluh Nopember (SNOP) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H, Jumat (14/10/2022).

Gelaran tersebut diikuti oleh 276 siswa serta 24 guru dan karyawan yang terdaftar pada SMP SNOP.

Dengan mengusung tema Wujud Nyata Cinta Nabi Muhammad SAW, dalam peringatan tersebut dilakukankan serangkaian kegiatan, dimulai dari pembacaan solawat, asmaul husna, salat dhuha, khotmil quran secara bersama-sama, dan diakhiri dengan penyampaian tausiah bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Ustadz Mas’ud Kepala Sekolah setempat. “Dalam quran surah Yunus ayat 58, kita harus bergembira dengan kelahiran Rasulullah Muhammad SAW yang kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumil akhir,” tuturnya.

“Untuk memperoleh syafaatnya, tentunya kita juga harus meneladani sunah Rasul, yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Dalam tausiahnya, ia juga mengutip quran surah Al Anbiya ayat 107 tentang rahmatan lil ‘alamin. “Kasih sayang Nabi Muhammad untuk seluruh umat manusia, seluruh alam,” ujarnya. Pada kesempatan itu pula, ia memotivasi para siswa untuk bersemangat dalam mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Akhlak Rasulullah Muhammad adalah Alquran, oleh karenanya, jika kita berharap syafaatnya di yaumil akhir, maka cintailah Rasul dengan meneladani segala perilaku Rasulullah, yaitu mengaplikasikan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari,”tandasnya.(Faojin/NBA/bd)