Membangun Hidup Sehat Dengan Senam Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Dalam rangka membangun kesehatan serta kebugaran jasmani serta mendukung upaya pemerintah membangun budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengikuti senam sehat bersama di halaman kantor setempat, Jumat, (14/10).

Setiap Jum’at pagi sudah menjadi tradisi rutin di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Pati diadakan senam kesegaran jasmani, dengan mengundang insruktur senam.Senam bersama pagi ini diikuti oleh seluruh staf, baik pejabat struktural maupun fungsional Kemenag Pati. Agar tak mengganggu jam kedinasan, acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB setelah pelaksanaan apel pagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ali Arifin mengatakan, Senam merupakan olahraga sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan. “Dengan senam pagi setiap hari jum’at kita merefleksikan hidup sehat di tengah-tengah kesibukan kita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Terlebih dengan adanya Germas sebagai program Nasional  yang melibatkan seluruh kantor dinas dan Instansi di Indonesia termasuk Kementerian Agama,” ungkapnya.

Hal yang sama diakui oleh Humas Kemenag Athi’ Mufida, selain membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, senam rutin ini juga sebagai ajang silaturahmi. Baik antara sesama karyawan, maupun dengan para pimpinan di Kemenag Kab. Pati.

Menurut Athi’, Dengan senam ini, tentunya hubungan silaturahmi akan semakin dekat. “Seperti kali ini, selepas senam bersama disediakan nasi kotak untuk dibuat sarapan bersama di ruangan masing-masing, ada juga yang dimakan bersama di kantin sebelah kantor,” ujarnya.

Sementara menurut Qomarudin, Analis kepegawaian Kemenag Pati merasa senang dan sangat mendukung sekali kegiatan rutin senam pagi yang digelar setiap hari jum’at pagi ini. “Walaupun hanya 30 menit, tapi lumayanlah dapat memberikan kesegaran dan mengurangi lemak di badan saya,” ungkapnya. 

Seluruh pegawai nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar pegawai, terlihat candaan dan gurauan serta gelak tawa mengiringi jalannya kegiatan senam pagi.(at/Sua)